Sekolah Gratis Dimulai

Palembang, Kompas - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengutarakan, program sekolah gratis akan dimulai bulan ini, menyusul program berobat gratis. Secara simbolis, pencanangan program sekolah gratis dilakukan Mendiknas Bambang Sudibyo, Rabu (25/3).

Hal itu disampaikan Alex Noerdin ketika menyampaikan pidato politik bersama Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla di depan 20.000 orang saat kampanye Partai Golkar, Sabtu (21/3) kemarin di Lapangan Bumi Sriwijaya.

Ia menegaskan, program pembangunan sumber daya manusia melalui sektor kesehatan dan pendidikan ini merupakan salah satu fokus kinerja Partai Golkar di daerah.

Kepedulian ini juga sekaligus mencerminkan visi dan misi kader Golkar yang selalu mengusung konsep percepatan pembangunan.

”Kami meminta agar segenap rakyat Sumsel menjaga terus pola kepemimpinan seperti ini,” kata Alex yang juga menjabat Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Selatan tersebut.

Ditambahkan, pertimbangan Alex mempercepat realisasi janji kampanye itu karena rakyat Sumatera Selatan benar-benar membutuhkan kebijakan yang bersifat meringankan beban hidup mereka. Oleh karena itu, program berobat dan sekolah gratis merupakan sebuah paket kebijakan yang sesuai untuk membantu rakyat di Sumatera Selatan.

Lapangan kerja

Dodi Reza Alex Noerdin, yang juga salah satu caleg Golkar, menambahkan bahwa kader-kader muda Golkar di daerah akan berupaya membantu pemerintah membangun sektor riil. Salah satu program kerjanya adalah menciptakan lapangan pekerjaan.

”Penciptaan sekaligus penambahan kesempatan lapangan kerja ini penting untuk menekan jumlah penganggur di Sumsel,” katanya. (ONI)
Sekolah Gratis Dimulai
Monday, 23 March 2009

Tidak ada komentar: